Minggu, 29 Maret 2015

PELAJARAN HIDUP......



Bahagiakah pasangan yg menikah hanya krn cinta? Barangkali kisah ini bisa menjadi renungan bagi kita, utamanya yang ingin berumah tangga : 
 
Alkisah, seorang pemuda miskin bernama kiJaed, berasal dari desa peloksok, Banten. Keluarganya hanyalah keluarga sederhana, kalau tidak bisa disebut miskin. Ayahnya sehari-hari bekerja sebagai tukang jahit Keliling di desanya.

Karena kegigihannya, kijaed berhasil kuliah di Fakultas Ekonomi Islam IAIN Banten walaupun dengan biaya seadanya. Semasa semester 4 di kampus, Yogi jatuh hati pada seorang gadis
bernama Hindun, juga sama-sama kuliah di IAIN Banten namun beda Fakultas (Fakutas Tarbiyah dan Adab).

Hindun adalah putri seorang Konglomerat dan bupati ternama di daerah Banten. Walaupun secara ekonomi mereka jauh berbeda, namun tidak menghalangi keduanya untuk saling mencintai.

Ayah Hindun yang mengetahui putrinya begitu mencintai pemuda dari keturunan biasa, tak mampu mencegah gelora cinta putrinya. Maka begitu keduanya telah lulus, pernikahan keduanyapun diselenggarakan dengan megah. Pesta besar-besaran digelar untuk mengiringi pernikahan putrinya.

Ayah Kijaed yang tak punya banyak harta, hanya bisa memberikan bantuan sumbangan pakaian, sprei, sarung bantal, yang semuanya ia buat dan ia jahit sendiri khusus untuk pernikahan putranya.

Bahagiakah Hindun bersanding dengan Kijaed ? Ternyata kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama.

Tibalah saatnya malam pengantin baru tiba. Mereka berduapun memasuki peraduan dengan bahagia. Namun, ketika Kijaed membuka pakaiannya dan tinggal memakai celana kolor, berteriaklah Hindun dengan keras, sebelum akhirnya pingsan tak sadarkan diri. Semua penghuni rumah dari kerabat dan keluarga Hindun pun berdatangan melihat kejadian itu.

Kijaed masih dalam kebingungan dan mencari tahu kenapa istrinya histeris dan pingsan. Dilihatnya celana kolor yang ia pakai. Aduh, Kijaed lupa kalau celana kolor itu jahitan ayahnya, dibuat dari kain bekas wadah tepung terigu.

Di tengah celana kolor itu masih terpampang jelas tulisan, "BERAT BERSIH 25 KG".

Tentu saja Hindun langsung pingsan melihatnya. Hindun tidak bisa membayangkan seberapa besar isinya dengan berat segitu.

Jangan terlalu serius dong bacanya............

tulisan ini di dapat dari tumpukan File komputer keluarga dan ada sdikit perubahan pada nama dan tempat terima kasih sudah mengunjungi Blog ini semoga terhibur,ceria selalu dan pastinya keberkahan selalu ada untuk kita semua amiennn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar